Contoh Cerita Fabel Hewan Lengkap

Contoh Cerita Fabel Hewan Lengkap merupakan cerita tentang hewan yang diimajinasikan berperilaku seperti manusia. Lebih jelasnya bukan cerita sebenarnya,hanya karangan belaka. Yang biasanya didongengkan kepada anak-anak,cerita fabel sangat menarik untuk dibaca dan disimak. Mungkin anda pernah mendengar cerita fabel di sekolah khususnya di pelajaran bahasa Indonesia. Bagi beberapa orang tentu,masih mengingatnya. Mungkin anda ingin membacakan kembali cerita fabel berikut ini kepada sodara atau orang terdekat anda?

Contoh Cerita Fabel Hewan


Dikutip dari beberapa sumber,kali ini kami akan membagikan cerita fabel hewan. Untuk anda yang sedang mencari referensinya bisa membaca artikel ini. Tak kalah menarik juga dengan cerita fantasi,yang pernah kami bagikan sebelumnya di artikel Kumpulan Contoh Cerita Fantasi. Langsung saja simak artikel berikut ini.


Contoh Cerita Fabel 


Semut Yang Kesepian

Semut kecil yang merasa kesepian, sendirian menerjang badai dan hujan, pahit kehidupan telah ia rasakan, kesabaran menjadi kunci bagi dirinya untuk tetap bertahan melawan kerasnya hidup. Tak mampu menentang kehendak Tuhan, dirinya hanya menerima dengan hati yang ikhlas, tertatih ia melangkah lalui hari demi hari, manatap langit dan bertanya “Kapan semua ini akan berakhir..?” Semut kecil berjalan pincang, terus melangkah maju ke depan, meski banyak bebatuan tajam yang harus ia lalui, ia tak menyerah pada keadaan, pahitnya kehidupan selali dihadapi dengan senyuman

Senyum berlapis tangis dan tawa menyembunyikan derita yang dialaminya, jauh di lubuk hatinya menyimpan tanya “Mengapa aku yang harus merasakan kesepian ini?” tetes air mata pun semakin deras menyelimuti kesendiriannya. Semut kecil tak sama dengan yang lainya. Ia semut yang berbeda berbeda. Musibah yang menimpanya membuat ia tak berdaya. Hanya ketegaran hati yang mampu membuatnya tetap bertahan. Semut yang kesepian ini berdoa “Tuhan ini memang salahku. Aku yang tak mampu menjaga tubuh ini, aku yang tak mampu memperbaiki kesalahan ini, aku memohon ampun padamu, andai aku boleh meminta berikanlah aku kesabaran berikan aku jalan, berikan aku teman, akan ku jaga semampuku apa yang telah engkau titipkan”

Kemudian semut kecil pun menghapus air yang bergelinang di matanya, dan ia tersenyum. Lalu berkata di dalam hatinya, “Aku pasti mampu dan aku tak akan pernah menyerah.”

Amanat : Dari contoh fabel diatas dapat diambil sebuah pesan atau amanat yang cukup bijak, yakni kesabaran dan doa adalah kunci untuk mendapatkan kebahagiaan.


Itulah salah satu Contoh Cerita Fabel Hewan Singkat yang bisa anda jadikan referensi hari ini. Semoga dapat membantu,terima kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa untuk share artikel menarik ini,agar yang tahu lain.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Undangan Pernikahan Unik

Contoh Peribahasa Indonesia Dan Artinya Lengkap

Contoh Majas Hiperbola Singkat Bermakna