Kumpulan Contoh Cerita Fantasi Singkat

Contoh Cerita Fantasi Singkat merupakan salah satu cerita yang merupakan karangan belaka,bertujuan untuk menyenangkan. Terkadang ceritanya dibuat-buat tidak sesuai nalar,sering kita temui di dalam novel,cerpen serta beberapa tulisan lain. Biasanya dibuat oleh orang dewasa yang memiliki tujuan khusus juga ke pembaca,agar terdapat pesan moral atau cerita menjadi baik.

Bagi anda penggemar cerita fantasi atau penyuka novel. Anda wajib membaca Kumpulan Contoh Cerita Fantasi Singkat yang kami rangkum dari berbagai sumber. Berikut informasi menariknya yang bisa anda baca dan simak hari ini.


Contoh Cerita Fantasi


Gilang Si Anak Ajaib

Karya : M.Nabil Nashrullah

Di sebuah desa hiduplah seorang anak kecil yang bernama Gilang. Gilang adalah seorang anak yatim piatu yang diasuh oleh kakeknya. kakek Gilang bernama kek Budi, dia adalah seorang petani. Kek Budi mengasuh Gilang dengan penuh kasih sayang. Walaupun Gilang sedikit agak nakal, tapi kek Budi sangat menyayanginya. Hampir setiap yang diinginkan oleh Gilang pasti dituruti. Ketika berumur 8 tahun, Gilang sering membantu kakeknya untuk bertani.

Pada pagi hari yang cerah, kakek Budi akan berangkat ke sawah. "Gilang Kakek akan berangkat ke sawah ya!" ujar kakek. "Tunggu kek, aku akan ikut bersama kakek ke sawah" Jawab gilang. Mereka berangkat menuju sawah tempat kakek menanam padi. Ketika sampai di sawah gilang tercengang melihat sawah yang begitu luas, "wahh, Kek sungguh luasnya sawah kakek".

"Sebesar engkau nanti, sawah luas ini akan menjadi milik engkau Nak" Jawab kakek sambil tersenyum. Gilang dan kakekpun mulai menanam padi, Ketika si kakek sedang menanam padi terdengar suara seruling yang sangat merdu "wahh.. indah sekali suara seruling ini," Kata Kakek. Lalu kakek mencoba mendekati suara itu, ternyata yang meniup seruling itu adalah Gilang. kemudian kakek menghampiri Gilang "apa yang engkau lakukan nak?". 

Gilang mengatakan Bahwa ia sedang meminta hujan. kemudian kakeknya mengatakan kepada gilang bahwa yang bisa menurunkan hujan hanya ALLAH SWT, kita hanya bisa Berdoa saja. tak lam kemudian Suara adzan pun bergema,  kakek dan Gilang bergegas pulang untuk melaksanakan shalat dhuhur. Namun, ketika di perjalanan turunlah hujan yang sangat besar "wahh... ternyata benar turun hujan" ujar kakek.

Keesokan harinya, Gilang dan kakek kembali ke sawah. lalu "wahh... Subhanallah, bagaimana mungkin tanaman padi ini sudah matang?" si kakek terkejut. "Itulah hasil kerjaku kek," jawab Gilang. Namun si kakek tak percaya begitu saja. si kakek kemudian memanen semua padi tersebut. setelah itu si Kakek menanamnya kembali dan menyuruh Gilang memainkan serulingnya. Dan keesokan harinya Padi tersebut sudah matang kembali. Si kakek akhirnya percaya dan mensyukuri telah dikarunia seorang anak yang ajaib seperti Gilang.


 Mina Dan Jagung Emas Ajaib

Karya : Ghaida Tsurayya

Mina adalah seorang gadis tinggal bersama ibu dan adiknya. Mina kini sudah lulus SMP. Namun, tidak dilanjutkan karena ibunya tidak mampu untuk membiayainya. Mina bekerja di sebuah rumah yang cukup besar di Desa itu, untuk membantu ibu dan adiknya yang masih sekolah dasar.Hal ini Mina lakukan, karena ayahnya sudah lama meninggal.

Suatu hari Mina pergi untuk bekerja, ketika di perjalanan ia melihat seorang kakek-kakek yang terjatuh ke dalam sebuah sumur tua yang sudah tidak dipakai, kakek-kakek itu berteriak meminta tolong. Lalu Mina bergegas menolongnya. 

Mina langsung menarik Kakek itu ke atas. kakek-kakek itu sangat gembira, dan mengucapkan terima kasih. Lalu kakek itu bertanya “siapa nama kamu nak?” “Mina Kek” jawab Mina. “Kenapa kamu ada disini Bukankah jam segini saatnya untuk sekolah? apa kamu tidak sekolah?”Tanya kakek beruntun. Tidak kek, ibuku tidak sanggup lagi membiayaiku dan ayahku sudah lama meninggal.  Kemudian Mina diberi tiga butir jagung emas oleh si Kakek tersebut. Kata si Kakek bahwa jagung emas ini bisa mengabulkan segala permintaannya. Kamu hanya tinggal melemparnya maka keinginan kamu akan terkabulkan.

Kakek tersebut memberikannya kepada Mina, sebagai tanda terimakasih kepada Mina yang telah menolongnya. Setelah kakek itu memberikan tiga butir biji emas, tiba-tiba kakek itu langsung menghilang entah kemana. Hal ini membuat Mina takut dan sangat kaget. tapi yang anehnya lagi meski kakek itu telah menghilang tiga biji emasnya masih berada ditangan Mina.

Dengan perasaan yang masih takut Mina berlari menuju rumahnya. Ketika sampai di rumahnya Mina menceritakan semua yang terjadi kepada ibunya. Kemudian Ibunya menyuruh untuk mencoba melakukan sesuatu yang kakek itu suruh. lalu Mina yang melakukannya, Mina meminta rumah yang mewah dan harta yang banyak. Biji jagung emas itupun dilemparnya dan jreng-jreng jadilah rumah yang besar dan mewah dan terdapat uang yang sangat banyak. Mina dan ibunya terkejut lalu ibunya berkata “ Mungkin ini rezeki kita nak dan kamu sekarang bisa sekolah lagi. ”Lalu bagaimana ini dengan dua butir lagi Bu?" Tanya Mina, ibunya menyuruh untuk menyimpan biji jagung emas yang tersisa tersebut.

tok tok Assalamualaikum, tiba-tiba ada orang yang datang ke rumah baru Mina. ketika dibuka ternyata yang datang itu adalah adiknya, adiknya begitu heran ibu kakak Ini rumah siapa? kemudian Mina dan ibunya menceritakan keajaiban tersebut kepada adiknya. Mereka bertiga sangat bahagia. Dan mulai saat itu banyak warga yang datang dan menanyakan  tentang kejadian ini, lalu Mina menceritakan semuanya. Alhamdulillah semua warga menerimanya. Meski sudah menjadi orang kaya Mina dan keluarganya tidaklah menjadi orang yang sombong, Mina dan Keluarga sangat baik dan dermawan menolong siapa saja yang meminta bantuannya. Mina pun hidup dengan bahagia.

Pulau Saje Yang Ajaib

Karya : Aqwam N.H

Suatu hari di pulau yang bertempat di Indonesia hiduplah seorang anak yang bernama Aqwam ia dibesarkan oleh ibu dan bapaknya di pesisir pantai yang bertempat di daerah terluar pulau kalimantan. Ketika Aqwam sedang berenang terdengar suara gemuruh yang sangat keras.. tiba-tiba datanglah tsunami yang sangat besar dengan kecepatan 5000 km/jam. Aqwam pun terbawa oleh tsunami itu ke sebuah pulau yang misterius. Setelah beberapa hari pingsan akhirnya Aqwam pun tersadar, dengan rasa takut dan gelisah, Aqwam  berkata "dimana aku?" kemudian, terdengar sebuah suara, "kamu ada di Pulau Saje!" tanya lagi "apa itu Pulau Saje?" Palau saje adalah pulau yang di mana semua makhluk hidup bisa bicara.

Setelah beberapa lama berpikir, Aqwam berkata dalam hatinya, mana mungkin hewan tumbuhan dapat bicara! Hingga akhirnya dia mencari tahu siapa tadi yang bicara, ternyata yang bicara ialah seekor kelinci. aqwam pun sedikit kaget dan tidak percaya, namun akhirnya Aqwampun berkenalan dengan kelinci itu, dan namanya adalah Edo.

Edo pun mengajak Aqwam jalan-jalan, ternyata benar hewan dan tumbuhan di Pulau Saje memang bisa bicara, semuanya bisa bicara mulai rumput-rumputan bahkan sampai pohon-pohon yang besar.
Ternyata di Pulau Saje hewan dan tumbuhan sedang berperang, kata Edo perang ini terjadi karena hewan sangatlah serakah, memakan tumbuhan apa saja yang mereka temukan. Hingga terjadilah perang, banyak hewan yang mati ditembak oleh buah dan tangkai Tumbuhan seperti buah kelapa, duren dan ada juga yang menggunakan tangkai-tangkainya, seperti pohon mawar dan jeruk,  di Pulau Saje hanya Tersisa sedikit hewan karena kalah oleh tumbuhan.

Karena Aqwam merindukan kedua Orang tuanya, Aqwam pun diantar pulang oleh Edo. Meski hanya berbekal sampan namun akhirnya sampailah Aqwam di pesisir pantai dekat rumahnya.


Comments

Popular posts from this blog

Contoh Surat Undangan Pernikahan Unik

Contoh Peribahasa Indonesia Dan Artinya Lengkap

Contoh Majas Hiperbola Singkat Bermakna